Powered by Blogger.

Top Menu

Blogroll

Mom and Daughter Conversation

by - 18:26

You will got someone that mean to be with you.
Aqsha pernah denger quote ini entah dimana. Kemarin, ya baru aja kemarin aqsha ngobrol sama mama. Kangen rasanya karena udah cukup lama gak ketemu sama mama. Udah hampir sembilan bulan.
Ngobrol ngobrol curhat lucu eh tiba tiba kok nyerempetnya ke hal yang gak pernah aqsha pikirkan ya… Pernikahan.
Ups, usia Aqsha tahun 2014 ini menginjak angka 20. Yang mengindikasikan bahwa secara umur, Aqsha sudah meninggalkan masa remaja dan mulai memasuki masa dewasa. Yaampun, ga sadar. Mama tiba tiba mulai tanya tanya Aqsha mau nikah umur berapa, karena mungkin mama juga berpikir, pendidikan dokter gigi membutuhkan waktu cukup lama untuk lulus karena ada pendidikan profesinya juga yang lamanya sekitar 1 tahun 6 bulan atau 3 semester. Kalau dihitung paling cepat sekitar 5 tahun pendidikan yang harus Aqsha tempuh untuk mendapatkan gelar drg. berarti usia Aqsha lulus paling cepat adalah 23 tahun. Itu paling cepat. Dan mungkin mama sedikit kepikiran karena anaknya perempuan.
Jujur Aqsha gapernah kepikiran untuk nikah sebelum kuliah selesai. Entah itu pendidikan pra klinik atau nanti pendidikan profesi atau kliniknya. Ngurus suami, anak atau keluarga disaat seharusnya masih berjibaku belajar segala hal tentang kedokteran gigi. YaAllah itu pasti ribet. Tapi perempuan katanya gaboleh nikah tua tua, gimana dong?
Mungkin sebagian yang baca sempet berpikir kayak begitu. Mama juga berpikir demikian, tapi kemudian Aqsha kasih sedikit pengertian yang membuat mama percaya, dan mungkin berhenti bertanya hal serupa.
Perempuan wajib berpendidikan karena anak kita kelak berhak lahir dari rahim ibu yang berpendidikan, yang cerdas. Perempuan sekarang wajib punya mimpi sama tingginya sama laki laki, bukan hanya atas nama emansipasi wanita, tapi karena nanti, yang didongengkan seorang ibu pada anaknya seharusnya bukan semata mata kisah kancil yang mencuri timun, tapi kisah perjuangan ibu saat masih muda dulu, kisah perjalanannya, kisah tentang hal hal yang telah dicapainya.

You May Also Like

0 comments

Followers