Powered by Blogger.

Top Menu

Blogroll

Danau Lut Tawar

by - 07:30

Sekitar akhir 2012. Aqsha pernah pergi ke Takengon, Aceh Tengah. 
Sore itu sebenernya ga ada rencana penuh untuk pergi ke Takengon, tapi Aqsha sama keluarga akhirnya pergi ke Takengon saking 'curious' nya mama Aqsha sama yang namanya Danau Lut Tawar. Pernah denger cerita tentang putri Pukes? (kalo yang jajanan kueh itu namanya Pukis yaa, yang ini bedaaa) putri yang menangis didalam gua lalu turun hujan yang sangat lebat sampai terbentuklah Danau Lut Tawar. Sebenarnya ada beberapa versi cerita tentang putri ini, ada yang bilang dia diusir ayahnya karena membangkang, ada yang bilang dia kabur untuk menikah dengan pangeran tetangga tapi ga direstui, ada yang bilang dia pergi dari kerajaan karena difitnah, ada juga yang bilang dia nyasar pas mau pergi ke Suzuya Mall, halah, dan lain lain.

Setelah ayah telpon sodara yang tinggal di Takengon, akhirnya aqsha sekeluarga pergi lah ke Takengon. Kita berangkat dari rumah nenek di Bireun, perjalanannya sih sekitar 5 menit (kalo naik helikopter) hahahhaa dan sekitar 5 hari kalo naik gerobak *edeh. Tapi untung Aqsha naik mobil sih jadi cuma sekitar 5 jam-an lah kalo gasalah hehehe... Cuaca mendung waktu kita jalan, jalannya juga ngeri ngeri sedep, berliku liku dan ada beberapa jalan yang longsor karena faktor alam dan lagi dalam perbaikan.. Tapi alhamdulillah nyampe dengan selamat. Pas nyampeee, yaampun Takengon ternyata duingiiiiiiiiin beuuuddhh.... Turun dari mobil rasanya kayak masih di mobil dan pake AC, dan sore itu jam 4 sore rasanya udah kayak jam setengah 7 menjelang malem karena hujan dan berawan, tapi itu malah bikin Aqsha inget sama kota Forks, yang ada di twilight itulooh readers hehehe... kota yang curah hujannya tinggi, berkabut, dan terlihat bukit bukit kecil dengan pohon pine yang tinggi.... Ajib! Aqsha sih berharap ketemu vampire kayak Edward Cullen atau werewolf ganteng macem Jacob Black. Halah. Tapi yang bikin Aqsha tiba tiba kesemsem sama Takengon tuh tulisan GAYO HIGHLAND diatas bukit kayak di Hollywood gituuu.

kopi hasil Takengon. Sedep tapi mehol cyin. Ini versi yg bakal diekspor ke luar

Pagi besoknya mandi jadi isu utama karena jam 8 pagi aja dinginnya masih bikin pengen bubu bubu unyu dibalik celimut jadi deh mandinya kudu di maki maki mama dulu dan mandinya ala bebek cuma kecipakan sebentar. Dan sekarang saatnya jalan jalan keliling Takengooon. Danau Lut Tawar yang di awal tadi Aqsha ceritain (sebelum ceritanya meleber kemana mana) itu terletak di Kota Takengon dan luasnya sekitar 5.742km persegi. Gedeeeeee, dingiiin, cantiiiik dan airnya bersiiih :) walaupun ada beberapa tempat yang agak kotor karena wisatawan yang ga jaga lingkungan. Tapi overall Danau ini masih alami dan keyen bangeet harus banget dikunjungin kalo ke Takengon :D
Dan kabarnya ada jenis ikan yang katanya cuma bisa hidup di danau ini. Cool.

keren kaaan?
Dan foto ini Aqsha ambil setelah rada jalan kekong alias jalan kaki ke spot yang keren kalo di futu. Seru! Pulangnyaaa... kita makan jagung bakar dipinggir jalan dan beli oleh oleh alpukat dan jeruk takengon yang seger dan endang markondang! 

You May Also Like

0 comments

Followers